Monday 10 August 2015

Ciri - Ciri Guru Killer Yang Paling Ditakuti



Tiap sekolah pasti ada aja guru killer. Guru yang paling ditakuti sekaligus guru yang selalu salah di mata murid-murid. Tapi di mata dia, murid-murid juga selalu salah. Pokoknya dia mau ngapain aja, anak muridnya selalu nggak suka. Kalau di tongkrongan pun biasanya guru killer ini selalu diomongin dan dijadiin bahan ledekan, misalnya, “Ngeselin lo, kayak daki pak *****!”

Nah, menurut kamu ciri guru killer itu guru yang seperti apa? Kalau kata gue sih yang kayak gini:

-Nggak Bisa Diajak Bercanda
Kadang suka ada, guru yang tipenya merengut mulu. Ke mana-mana kalau ketemu murid, nggak pernah senyum. Jalannya tegap, pandangan lurus ke depan, dan begitu disapa, “Bapaaaaak…”, dia cuma senyum kecut.

Guru yang kayak gini susah diajak bercanda, orangnya baperan. Kalau diajak bercanda dikit, pasti nganggepnya nggak dihormati. Padahal kan kalau dianya asik, murid-murid jadi lebih nurut ya..

-Kalau Ulangan Peraturannya Ketat
Guru enak itu kalau ulangan, duduknya nggak dipisah sama temen, trus pas mulai, dianya baca koran. Nggak kayak guru killer.
Guru killer itu peraturannya ketat. Pertama, duduknya dipisah, padahal kan perpisahan itu menyakitkan. Kedua, suka melotot, tiap gerak dikit, dipelototin. Katanya Negara demokrasi?! Kok kebebasan nggak dijunjung dengan tinggi???!

Dan masih banyak lagi aturan-aturan yang menyeramkan.

-Tukang Meriksain Atribut
Ada di beberapa sekolah, punya peraturan yang kalau atribut sekolahnya salah, dihukum. Misalnya sepatu. Kalau nggak sesuai dengan peraturan, biasanya sepatunya diambil. Trus kalau kita mau ngambil harus pake orangtua.
Nah, banyak nih guru killer yang kayak gini. Jadi tiap ketemu sama murid, dia nggak senyum, tapi melototin dari atas sampai bawah buat ngecek atribut.

-Tukang Motongin Rambut
Ini dia guru killer yang paling ditakutin sama cowok-cowok. Sebagian besar cowok-cowok, akan keliatan ganteng kalau rambutnya gondrong. Masalahnya, definisi gondrong menurut guru killer sama gondrong yang sebenarnya, beda. Menurut guru killer, rambut udah nyentuh kerah aja dibilang gondrong. Trus mulai deh, diguntingin semena-mena sampai pitak.



Kan kasian, rambut baru numbuh, udah ditebas.

1 comment: