Saturday 11 July 2015

5 Hal yang Mengagalkan Liburan

Hari libur tanpa liburan itu bagaikan gerobak ketoprak tanpa abang-abangnya, percuma. Jadi, ketika menjelang hari libur itu biasanya suka ada planning liburan yang udah dipersiapin mateng-mateng, tapi banyak juga yang nyiapin planning-nya itu kematengan, ujung-ujungnya jadi busuk deh alias gagal.

Kira-kira apa aja tuh ya yang bisa bikin liburan orang jadi gagal? Semoga gagalnya bukan gara-gara orang ketiga deh. Tapi biasanya karena ini nih...

-Nggak Ada Waktu
Bagi sebagian orang, hari libur bukan berarti mereka bener-bener libur dari segala-galanya, banyak juga yang udah jauh hari ngerencanain liburan bakal ke sini ke situ tapi taunya pas libur malah ada tugas lah, skripsi lah, kerjaan kantor lah, dan ujung-ujungnya? Jadi gagal gara-gara nggak ada waktu lagi. Waktunya abis buat ngerjain itu semua.

-Nggak Punya Uang
Liburan itu emang nggak ada yang gratis, semua-muanya pasti bayar. Dan biasanya, semakin seru liburan tersebut maka semakin besar pula biaya yang dibutuhin, jadi susah banget nyari yang namanya liburan tapi bener-bener bebas biaya.

Ya kita tau sendiri ya kan anak zaman sekarang itu kalo liburan gak mau ke tempat yang biasa-biasa aja, penginnya ke pulau lah, arena bermain lah, atau ke gunung mana gitu. Mending kalau punya uang, kalau nggak kan ya ujung-ujungnya pasti gagal, dan berakhir cuma di rumah.

-Nggak Punya Tujuan
Seringnya, yang punya banyak rencana liburan itu geng yang isinya cewek-cewek. Itu udah pasti kompak banget... rencananya. Biasanya sih masing-masing anggota punya opini tempat masing-masing, mau ke sini lah mau ke situ lah, dan akhirnya? Yak! Gak jadi gara-gara nggak ada tujuan yang jelas.

Tapi gak cuma geng cewek-cewek doang sih, banyak juga individu yang mau liburan, tapi malah bingung liburannya mau ke mana. Pertimbangannya macem-macem, ada yang udah pernah, ada yang karena macet, dan lain-lain.

-Nggak Ada Partner Liburan
Tujuan awal buat liburan itu cuma satu: mencari kesenangan.

Tipe-tipe orang dalam mencari kesenangan itu macem-macem, ada yang maunya sendirian, ada juga yang maunya ada temennya. Buat yang biasa traveling sendirian sih nggak masalah, bisa jalan-jalan sendiri, tapi kalo yang maunya ada temennya ini yang agak ribet, iya, ribet dan berujung nggak jadi seandainya nggak ada temennya.

-Nggak Dapet Izin Orang Tua
Kadang buat liburan itu ada aja masalahnya, kadang nggak punya waktunya lah, kadang ada waktu tapi gak ada uangnya lah, nggak ada temennya lah, dan giliran udah ada waktu, uang, dan temen, eeeeeh nggak diizinin orang tua.

Ada aja ya yang bikin liburan gagal, tapi menurut kamu ada lagi gak yang bikin gagal selain semua poin di atas? Kalau kamu, gagal liburannya gara-gara poin yang mana?


No comments:

Post a Comment